Babeh tiba-tiba bilang, karena gw juga ngadu ke dia kalau hape gw rusak, gw bisa kirim itu hape ke tempat gw belinya karena biasanya ada garansi khusus toko selama dua tahun, kecuali buat baterai garansinya cuma enam bulan. Jadi mereka terima itu hape rusak, dibenerin bahkan bisa juga diganti baru kalau ternyata kerusakannya ga bisa diperbaiki. Gw beli waktu itu di eteleon.de dan langsung aja gw login ke account gw, lantas gw kirim email ke mereka lewat formulir yang tersedia di situsnya karena gw baca kalau mereka memang memiliki layanan garansi khusus selama dua tahun yang gw sebut di atas.
Karena saat itu akhir pekan, gw baru dapat balasan minggu depannya, dan gw disuruh untuk isi formulir yang isinya tentang detail hape gw. Setelah gw isi, gw download formulirnya dan gw sertakan ke dalam box pengiriman. Yang waktu itu gw kirim cuma hape tanpa baterai cuma gw sekaligus sertakan charger hapenya. Salah masukin sebenernya, harusnya yang gw masukin itu Kfz Ladekabel tapi yang gw masukin malah Ladekabel alias casan biasa dan udah ga berfungsi pula hahaha.
Serviceauftrag |
Setelah itu hape gw kirim, besoknya gw terima email yang nyebutin bahwa gw salah masukin casan hahaha tapi ya bodo amat, yang penting hape gw udah sampai dengan selamat dan langsung dilakukan pengecekan. Katanya prosesnya maksimal makan waktu sampai lima hari.
Kemarin malem gw dapet email yang isinya bilang kalau hape gw udah selesai diperbaiki dan udah dikirim ke pos. "Oh, palingan lusa (Sabtu) nyampenya" pikir gw. Ternyata itu hape udah nyampe barusan dan yang bikin gw seneng itu casingnya diganti lah, terus charger butut gw diganti yang baru juga, hahahahaha senangnya. Alhamdulillah banget gw ga harus bayar sepeser pun untuk benerin hape.
Hasil reparasi |
No comments:
Post a Comment