Wednesday 10 December 2014

Lass mich bitte nicht im Stich..

Hari Kamis

beep - beep 

X: Bisa tolong transfer ga segini-segini untuk ini dan itu tapi nanti di cek dulu barangkali uangnya cukup.
Gw: Ok, kabarin aja kalau emang harus transfer.

***

Hari Selasa

beep - beep

X: Udah transfer?
Gw: Ke siapa?
X: Ke gw!
Gw: Belum. Lo ga ngasih kabar jadi duitnya gw pake.
X: #iconmewek

***

(Juga) Hari Selasa

beep - beep

X: Gw besok kesana dan nginep di lo boleh? Gw datang sekitar jam 12 atau jam 13.
Gw: Jam segitu gw ga ada di rumah.
X: #bacadoangtapigabales
Gw: Oh ga jadi. Ok

***

Hari Rabu

X: Lo dimana? Gw nyampe jam 15 an.
Gw: (satu jam kemudian) Rumah.


Budaya PHP mungkin sudah biasa di Indonesia, menyebalkan memang tapi secara gak langsung trend PHP ini justru malah semakin banyak followernya dan jadi ajang lulu-lucuan dengan bilang "Anjrit, gw di PHP-in". Sayangnya budaya PHP ini termasuk budaya yang sangat gw benci dan tentu juga dibenci oleh siapa pun termasuk si tukang PHP nya sendiri, iya ga sih?

Kalau lo termasuk orang yang kerjaannya ngePHPin orang lain, jangan harap lo bakal diundang sama orang Jerman, karena undangan di Jerman itu mengharuskan orang yang diundang untuk langsung memberi kabar apa dia bisa datang atau tidak. Selain itu budaya Jerman yang sangat menghargai waktu ga bisa sejalan dengan mereka yang punya titel tukang PHP. PHP di jerman itu namanya "sich im Stich lassen" atau dalam bahasa Indonesia membiarkan terkatung-katung :p

Dua tahun hidup dengan orang Jerman membuat gw terbiasa dengan budaya disini yang selalu menghargai waktu. Mau nginep di temen, buka kalender. Mau ada temen datang dan nginep, buka kalender. Sampai waktu lelang di Ebay juga dicatet semuanya di kalender. Kalau tiba-tiba ada yang bilang mau datang dan lo sebelumnya udah ada rencana dan tiba-tiba ngebatalin tapi ga ada kabar dari tukang PHP dan akhirnya lo mutusin untuk pergi dan tiba-tiba lo dapet pesen bahwa dia lagi di jalan menuju tempat lo. Keren banget kan skenarionya? Rasanya udah bukan kayak terbang ke awan lalu berenang sama lumba-lumba pink lagi, tapi pengen banget gw ngelancarin jurus tendangan memutar atau tendangan mataharinya Kotaro Minami kalau kejadiannya kayak gitu.

Bitte, lass mich nicht im Stich, that's not funny you know, like pain in the a*s!!!

No comments:

Post a Comment

Kerja Sambilan di Jerman (Part II): Kerja (Sebagian Gelap) di Sembilan Tempat yang Berbeda

Bulan-bulan pertama setelah aku keluar dari rumah Gastfamilie  merupakan bulan-bulan yang sulit banget buat aku. Gak hanya dari segi keuanga...