Thursday 11 December 2014

Pesanan Bakso Babeh

Hari minggu kemarin tiba-tiba babeh ngwhatsapp gw dan tanya barangkali hari itu gw ada Lust buat datang dan ketemu mereka. Gw yang saat itu baru aja bangun, langsung ke ingetan bahwa gw emang butuh mikser buat menghaluskan daging ikan karena rencananya gw mau bikim empek-empek. Langsung aja gw tanya apa gw boleh pinjem mikser sama wajan sekalian karena gw mau masak. Babeh tiba-tiba jawab:

Ja, natürlich. Ich leihe dir sie aus. Du kannst auch hier kochen und wir können ja auch zusammen essen. Ich möchte Fleißbällchen und Glasnudeln wieder haben, Vitri. 

Gubrag... Si babeh pengen bakso dong sama bihun. Jadi inget waktu perburuan calon babu pengganti, si babeh bilang kalau nanti pengganti gw harus bisa bikin bakso juga karena itu penganan wajib keluarga ini. Kan lucu ya makanan wajib di rumah bule bakso sama bihun plus sayur mayurnya dan dulu gw harus bikin bakso tiap seminggu sekali, sama bulgogi juga mereka suka.


Menu malam itu adalah bakso :D

Dipikir-pikir kangen juga masa-masa Au-Pair dulu, bisa bebas makan apa aja yang gw mau, bisa bikin apa yang gw ingin. Tinggal nulis apa yang gw butuhin di kertas terus sodorin babeh, langsung deh belanja. Babeh kemarin ngeluh, "selama kamu ga ada - dari Juli tanggal 8 sampai kemarin minggu tanggal 8 - aku udah turun berat badan 7 kilo". Kasian juga kalau di pikir-pikir ya.

Ternyata bukan cuma orang Indonesia aja yang seneng bakso, bule juga suka rupanya hahaha...





No comments:

Post a Comment

Kerja Sambilan di Jerman (Part II): Kerja (Sebagian Gelap) di Sembilan Tempat yang Berbeda

Bulan-bulan pertama setelah aku keluar dari rumah Gastfamilie  merupakan bulan-bulan yang sulit banget buat aku. Gak hanya dari segi keuanga...