Tuesday 7 April 2015

Kuliah di Jerman: The New Start Begin - Alhamdulillah, akhirnya kuliah!!!

Alhamdulillah, setelah beberapa minggu lalu ketar ketir nunggu hasil ujian, dag dig dug lulus atau nggak (btw, gw udah ngelamar beberapa kerjaan di Indonesia jaga-jaga kalau gw ga lulus) dan akhirnya dalam dua minggu ke depan gw udah bisa bisa duduk di kelas buat dengerin perkuliahan lagi. Ya Allah, semoga sifat males gw sembuh ya, ga bolos-bolos jenius lagi kayak dulu hahahaha.

Cumanya setelah hasil ujian gw keluar, gw ga lantas melenggang dengan mulus ke dunia perkuliahan karena I've got troubles pemirsa. Gw yang bulan Januari dan Februari stress karena TestDaF, telat untuk ngasihin berkas pendaftaran ke kampus dan alhasil gw didepak dengan sukses dari kampus berikut dari sistemnya juga, exmatrikuliert sodara-sodara :(

Walaupun gw baru resmi kuliah semester sekarang, tapi gw udah tercatat sebagai mahasiswa di Universität Trier dari Oktober 2013. Harusnya gw ngasihin berkas pendaftaran online gw paling telat tanggal 15 Januari, tapi dasar lagi stress ya jadinya gw serahin itu berkas tanggal 02 Februari, mana Frau Raatz nya (Studentensekretariat) sakit dan sampai gw ngetik ini cerita, beliau masih sakit juga. Cepet sembuh Frau Raatz, kami membutuhkanmu :)

Karena Frau Raatz sakit, jadi yang gw temui waktu itu perwakilannya, yaitu Frau Anja Schumacher tapi ga ada hubungannya sama si pembalap Michael Schumacher. Frau Schumacher ini masih baru, selain masih baru beliau ngomongnya pelan dan laaammmbaaaatttttt banget. Beliau tapi baik, bolak balik sampai enam kali ke ruangan Frau Raatz buat nyari Akte gw dan ujung-ujungnya tetep ga ketemu tapi dia berjanji bakal ngehubungi gw kalau ada info yang lebih update.

Besoknya pas gw cek email, gw udah dapet email dari Frau Schumacher yang isinya kurang lebih kalau gw bisa tetep daftar walaupun batas pendaftaran udah lewat. Selain itu gw juga boleh ikut DSH nanti tanggal 08 April. Gw kan udah ada TestDaF, jadi lagi-lagi gw balas emailnya dan tanya apa gw tetep harus nulis DSH atau ga usah, karena secara gw udah ada nilai TestDaF dan jawabannya muncul dua hari kemudian yang menyatakan bahwa gw ga usah ikut DSH dan gw cuma perlu nyerahin sertifikat TestDaF doang, yipppiiiiiiiiii.

Setelah sertifikat TestDaF ditangan, gw meluncur ke kampus untuk ngurus kartu mahasiswa gw karena gw males kalau harus ngabisin duit buat beli tiket bus cuma sayangnya karena gw udah keluar dari sistem maka gw harus transfer lewat bank dan prosesnya makan waktu sampai sistem kampus kembali aktif yaitu besok selasa tanggal 07, soalnya kan Jumat dan Senin disini hari besar jadi pada libur.

Mudah-mudahan pas besok ke kampus dapat kabar gembira kalau TUNIKA udah bisa dipakai, bokek deh gw kalau banyak-banyak beli karcis :(

No comments:

Post a Comment

Kerja Sambilan di Jerman (Part II): Kerja (Sebagian Gelap) di Sembilan Tempat yang Berbeda

Bulan-bulan pertama setelah aku keluar dari rumah Gastfamilie  merupakan bulan-bulan yang sulit banget buat aku. Gak hanya dari segi keuanga...